Sunday, 30 September 2012

Listrik Yang Diimpikan



Aku & PLN

Listrik pada masa ini merupakan kebutuhan yang paling penting, apalagi kebutuhan ketergantungan manusia kepada listrik dari masa ke masa semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan masyarakat yang menggunakan listrik sebagai keperluan pokok, seperti menghidupkan peralatan listrik dan kebutuhan lainnya.


Listrik memang dapat dihasilkan dari berbagai sumber, seperti dari energi angin, surya (matahari), air, diesel, ataupun dengan tenaga nuklir. PLN Indonesia memang sudah memiliki pembangkit listrik seperti PLTA, PLTU, PLTD, dll. Namun harus disadari jumlah pasokan listrik yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah listrik yang diperlukan masyarakat.


Nah, maka dari itu saya akan membahas dengan Listrik Yang Diimpikan, maksudnya adalah kita sebagai masyarakat yang membutuhkan PLN sebagai penyedia listrik berharap PLN terus menjalankan komitmennya untuk menjalankan praktek penyelenggaraan korporasi yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, sekaligus menegakkan Good Corporate Governance (GCG) dan anti korupsi dalam penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat. PLN Harus berkehendak kuat untuk membangun sistem yang baik dan bisa menangkal praktek korupsi. Jika sistem yang baik itu bisa dibangun dan berjalan dengan baik pula, maka akan bisa menangkal praktek-praktek korupsi, Sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada PLN.


Kemudian, Harapan saya adalah PLN mampu menambah pasokan jumlah energi listrik karena kebutuhan energi listrik setiap tahunnya terus bertambah. Seperti dengan menambah jumlah pembangkit listrik dibeberapa daerah yang membutuhkan pasokan energi listrik yang lebih. Sehingga tidak terjadi pemadaman listrik bergilir, karena itu akan merugikan masyarakat atau pelanggan PLN.


Untuk pembayaran listrik saya merasa cukup puas dengan PLN yang dalam hal pelayanan, semuanya mudah dan cukup praktis. Untuk membayar rekening tagiahnnyanyapun cukup mudah, karena sudah ada banyak tempat dan fasilitas yang bisa kita gunakan untuk membayar tagihan seperti bank, ATM, kantor pos dan outlet PPOB, Apalagi PLN juga mengeluarkan listrik prabayar, yaitu layanan terbaru dari PLN dengan berbagai kelebihan dalam mengatur penggunaan energi listrik melalui meter elektronik prabayar. Invoasi ini memang berorientasi kepada kepuasaan pelanggan PLN. Lewat Prabayar, Pelanggan dapat mengendalikan pemakaian listrik, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Sehingga sangat membantu memudahkan pelanggan dalam hal pembelian dan penggunaan energi listrik.


Selain itu, Saya juga berharap PLN mampu menciptakan inovasi pembangkit listrik yang ramah lingkungan karena pembangkit listrik mayoritas berbahan bakar fosil (minyak bumi, batu bara, dan gas alam) yang mengeluarkan gas rumah kaca (GRK) berupa karbon dioksida (CO2), dan TERBUKTI berakibat langsung terhadap kenaikan dramatis suhu rata-rata Bumi sehingga mempengaruhi pemanasan global. Saya juga berharap PLN mampu menyediakan listrik untuk daerah atau desa terpencil, agar mereka dapat menggunakan listrik untuk kebutuhannya seperti halnya di kota-kota besar yang berkecukupan listrik.


Mungkin untuk mewujudkan Listrik Yang Diimpikan, PLN harus tetap bekerja pada komitmennya agar Mimpi yang diimpikan oleh semua masyarakat dapat terwujud.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment